Senin, 14 Maret 2016

Penyakit Jantung Koroner di Indonesia


Sama halnya dengan beberapa penyakit yang disebabkan dari gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, penyakit jantung koroner ini juga disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol, gemar mengkonsumsi junk food, dan makanan cepat saji serta malas untuk berolahraga. Selain itu penyakit ini juga disebabkan karena pola makan yang tidak sehat yang selalu mengkonsumsi makanan yang penuh dengan lemak jenuh seperti daging, dan juga jeroan. Di dalam jantung terdapat yang dinamakan pembuluh arteri yang bertugas menyalurkan oksigen dan juga darah menuju ke jantung. Disini lah penyebab utama penyakit jantung tersebut karena terjadinya penyumbatan dan menyempitan dinding pembuluh arteri akibat tertimbunnya lemak atau yang disebut dengan plak yang dapat menutup aliran darah di pembuluh arteri. Jika terjadi penyumbatan pada pembuluh arteri ini akan mengakibatkan pasokan darah dan oksigen ke jantung semakin berkurang dan dapat menyebabkan serangan jantung.

Jantung Koroner di Indonesia

Jantung koroner ini sangat mudah menyerang masyarakat Indonesia karena salah dalam mengolah makanan, kebanyakan orang mengolah makanan dengan cara digoreng padahal dengan makanan yang digoreng banyak menimbulkan lemak jenuh yang ada di dalam tubuh. Selain gorengan banyak sekali kuliner yang ada di  Indonesia yang berbahan santan, daging, dan juga campuran jeroan, makanan ini lah yang menimbulkan resiko jantung koroner. Jantung koroner ini juga bisa disebabkan karena kadar kolesterol di dalam darah, diabetes, obesitas. Apabila terus menerus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak tetapi tidak diimbangi dengan makanan seperti sayuran dan buah serta tidak diimbangi dengan olahraga maka akan beresiko besar mengidap jantung koroner. 

Saat ini penyakit jantung koroner tidak hanya menyerang orang tua saja tetapi anak muda juga banyak yang sudah mengidap penyakit mematikan ini karena gaya hidup yang suka mengkonsumsi junk food dan juga makanan cepat saji serta diimbangi dengan merokok dan tanpa olahraga yang teratur. Maka dari itu mulai lah dengan mengubah gaya hidup sehat dan juga mengatur pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat derta mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak. Tropicana juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari karena terbuat dari jus jeruk yang dapat membakar lemak di dalam tubuh, serat pembuatannya tidak ditambah dengan gula dan pemanis sedikit pun.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda