Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless Dari Noda Membandel


Hampir setiap rumah terdapat berbagai macam perkakas yang unik dan cantik, terutama perkakas yang ada dalam dapur. Jika Anda sanggup meluangkan waktu sejenak, coba kalian amati bagaimana kondisi tempat cuci piring stainless Anda yang merupakan tempat untuk mencuci dan membilas piring atau sebagai tempat untuk mencuci berbagai macam bahan-bahan makanan seperti sayuran, daging dan sebagainya itu apakah sudah terjamin kebersihannya? Mungkin terlalu asyiknya mencuci piring, kita justru jarang membersihkan tempat cucian piring tersebut, akhirnya sering dijumpai tempat cucian piring dari stainless tersebut berkarat. Loh kok bisa berkarat, bukannya barang yang berbahan dasar stainless itu tidak bisa berkarat? Tentu saja stainless bisa berkarat apabila kita membiasakan diri membiarkan kotoran sisa makanan menempel secara terus menerus di stainless steel tersebut.

Meskipun wastafel stainless juga digunakan untuk sarana membersihkan beragam peralatan dapur maupun bahan-bahan makanan, maka wastafel stainless harus dilakukan pembersihan dan perawatan khusus agar tidak menimbulkan bakteri ketika digunakan untuk mencuci piring dan mencuci bahan-bahan makanan. Lantas tips untuk melakukan perawatan tempat cuci piring stainless atau wastafel stainless itu bagaimana? Ada dua cara untuk melakukan pembersihan wastafel stainless. Penasaran? Berikut cara membersihkan wastafel cucian piring stainless tanpa noda :

1. Pembersihan Tempat Cuci Piring Stainless Kategori Ringan

Biasakan untuk selalu membersihkan wastafel stainless secara ringan tiap harinya setelah wastafel tersebut selesai kita gunakan. Caranya, tuanglah cairan Sunlight ekstrak jeruk nipis dalam wadah yang sudah terisi sedikit air. Kemudian celupkanlah spons dalam wadah itu, lalu gosokkan ke semua permukaan wastafel. Kemudian, bilas wastafel tersebut dengan air mengalir, lalu keringkan menggunakan kain lap.

2. Pembersihan Tempat Cuci Piring Stainless Kategori Berat


Noda soda atau noda wine bisa menjadi penyebab tempat cuci piring stainless Anda berbintik-bintik hitam. Tapi, Anda jangan khawatir sebab noda tersebut bisa kita hilangkan dengan menggunakan CIF Cream. Cukup mudah caranya, oleskanlah CIF Cream atau pembersih serbaguna ke bagian wastafel yang terkena noda wine tersebut, lalu gosok dengan kain. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke wastafel tersebut agar terlihat mengkilap dan bersih. 

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda