Rabu, 24 Agustus 2016

Hindari 3 Kebiasaan saat Mandi Berikut ini untuk Mencegah Iritasi Kulit

Perlu untuk anda ketahui bahwa tanda atau ciri-ciri adanya iritasi pada kulit adalah kulit yang kering hingga bersisik, kulit sering gatal, dan yang paling sering timbul adalah infeksi kulit yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Kebiasaan yang kurang sehat adalah salah satu penyebab utama dari terjadinya iritasi kulit tubuh, karena melalui kebiasaan yang dilakukan dapat mempengaruhi keadaan dan kondisi pada diri kita termasuk saat kita kurang menjaga kebersihan kulit tubuh, maka yang terjadi adalah kulit menjadi kusam, kering, terdapat bintik merah dan bahkan hingga teriritasi. Adanya iritasi pada kulit dapat merusak penampilan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, karena iritasi akan menimbulkan kulit menjadi kemerahan bahkan hingga bernanah.
iritasi kulit pada bagian tubuh

Atas dasar permasalahan di atas, maka perlu untuk kita menjaga kebersihan kulit tubuh dengan cara mandi secara teratur 2 kali dalam sehari dengan menggunakan sabun yang tepat untuk kulit anda agar kulit ternutrisi dengan baik, sehingga kesehatannya pun terjaga secara optimal. Namun perlu untuk anda ketahui juga bahwa menghindari 3 kebiasaan saat mandi berikut ini juga dapat mencegah adanya iritasi kulit pada tubuh.

  1. Mandi dengan air shower yang masih mengeluarkan uap yang ditimbulkan dari panasnya air saat mandi dapat membuat kulit menjadi kering bahkan hingga teriritasi, maka dari itu sebaiknya anda menghindari mandi dengan air yang terlalu panas dan menghindari kulit langsung terkena kucuran air panas dari shower.
  2. Hindari penggunaan spon mandi yang kasar dan dapat menyakiti kulit, perlu untuk anda perhatikan bahwa terlalu kasar dan lama dalam menggosokan spon pada kulit malah akan membuat kulit menjadi teriritasi. Oleh karena itu jika tubuh tidak terlalu kotor, maka cukup dengan gosok sabun menggunakan tangan dan spon dapat anda gunakan pada bagian lipatan tubuh saja.
  3. Hindari pemakaian sabun dengan kandungan bahan kosmetik yang terlalu dominan, karena bahan kosmetik pada sabun hanya akan membuat tubuh wangi saja, jadi sebaiknya gunakanlah sabun yang dapat menyehatkan kulit tubuh.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda